Minggu, 13 Maret 2011

KISAH PERJALANAN KERANG





Seekor  kerang belia ketika mencari makan akan membuka penutup badannya,maka saat itu,pasirpun masuk kedalam tubuhnya.sang kerang menangis,
Bunda”sakit bunda sakit,ada pasir masuk kedalam tubuhku”
sang bunda menjawab:”
Sabarlah nak,jangan kau rasakan sakit itu,bila perlu berikan kebaikan kepada sang pasir yang telah menyakitimu,”
Kerang belia itu masih menangis “namun air matanya ia gunakan untuk membungkus pasir yang masuk kedalam tubuhnya.hal ini terus  menerus ia lakukan.rasa sakit itupun mulai berkurang bahkan kemudian hilang .ajaibnya pasir itu justru  berubah menjadi butiran yang sangat cantik,menjadi mutiara.
Ketika dipanen dan kemudian dijual,ternyata kerang yang berisi butiran mutiara itu harganya sangat mahal.sementara kerang lain yang tak pernah merasakan sakitnya pasir,Cuma menjadi kerang rebus yang dijual murah,bahkan diobral dipinggir-pinggir jalan.
Kalau anda tidak pernah mendapat cobaan dan merasakan rasanya sakit(dlm perjuangan),maka anda akan seperti kerang rebus,yakni menjadi kerang murahan.tapi,kalau anda mampu menghadapi cobaan,bahkan mampu memberikan manfaat kepada orang lain ketika sedang mendapat cobaan itu,maka anda akan menjadi seperti kerang mutiara.
Kerang rebus diobral di pinggir jalan,sementara mutiara dijual mahal diletakkan ditempat terhormat.hidup itu sebuah pilihan.anda bisa memilih, hendak menjadi kerang mutiara atau kerang rebus?

Dikutip dari majalah hidayatulloh,rabu 09-04-08.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar